Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pekan Solidaritas Palestina 2021 AWG Lampung Ditutup

Nur Hadis - Senin, 29 November 2021 - 18:33 WIB

Senin, 29 November 2021 - 18:33 WIB

4 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021 yang digelar Aqsa Working Grup (AWG) Biro Lampung. sejak 22/11 resmi ditutup pada Ahad (28/11).

Penutupan acara diadakan di pelataran Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung.

Ketua Pelaksana PSP 2021 Lampung Idris Nursalim berharap setelah diadakannya acara tersebut, akan ada peningkatan akhlak dan prestasi, khususnya kepada santri.

“Dari lomba-lomba yang telah diselenggarakan, semoga akan ada generasi Umar bin Khattab dan Salahuddin Al Ayyubi selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Abbas Berduka Atas Wafatnya Pejuang Sami Muslim

Sementara Mudirus Shuffah (Pimpinan Ponpes) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara setiap perlombaan.

“Terus asah kreatifitas. Bagi yang belum juara, Insyaa Allah, masih banyak kesempatan untuk mengikuti event-event yang lain,” ujarnya.

Hadir dua mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) asal Palestina, Yahia Khalil Ibrahim Taha dan Mohammed Al-Ashrofa yang turut menyampaikan sambutan.

Yahia mengajak para santri agar mengingat betapa pentingnya memperjuangkan tanah Palestina yang merupakan kewajiban seorang Muslim.

Baca Juga: Israel Tolak Usulan 21 Hari Genjatan Senjata di Lebanon

“Bahwasanya kemerdekaan Palestina adalah hak seluruh kaum Muslimin seluruh dunia, seperti yang tercantum dalam surah Al-Maidah ayat 21,” tegasnya.

Selain itu, Mohammed mengatakan senang bertemu dengan para santri Al-Fatah yang sangat antusias berpartisipasi di acara PSP 2021.

“Melihat antusias para santri dalam acara ini, menggambarkan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap saudara-saudara Muslimin dan Muslimat di Palestina,” katanya.

Acara penutupan berlangsung sekaligus mengumumkan pemenang lomba Mewarnai dan Menggambar Masjid Al-Aqsa, Miniatur, Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, Puisi, dan Lomba Cepat Tanggap (LCT).

Baca Juga: Pasukan Israel Serbu Dura, Hebron: Rumah Warga Palestina Digeledah, Sekolah Diliburkan

Lebih dari 600 peserta kategori Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), serta umum mengikuti perlombaan di acara PSP 2021. (L/alv/ara/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Asosiasi Ulama Dukung Bersatunya Rakyat Palestina dan Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Breaking News
Breaking News