Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pekikan Takbir Bangkitkan Semangat Pembebasan Al-Aqsa

sajadi - Ahad, 25 Agustus 2024 - 13:19 WIB

Ahad, 25 Agustus 2024 - 13:19 WIB

11 Views

Tabligh akbar Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Cileungsi, MINA – Pekikan takbir para jamaah Tabligh Akbar di Masjid At Taqwa Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi membangkitkan semangat dalam pembebasan Masjidil Aqsa yang saat ini masih dalam cengkraman Zionis Israel.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar. Al-Aqsa Haqquna, Al-Haqquna,” teriakan jamaah menggema di Masjid At Taqwa.

Tabligh Akbar dengan tema “Aktualisasi Nilai Hijrah Dalam Membangun Kesatuan Umat Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsa” itu diselenggarakan di Masjid At Taqwa, Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor, Ahad (25/8) yang bekerja sama dengan Aqsa Working Grup (AWG).

Ribuan jamaah yang berasa dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta Nusa Tenggara Barat sudah hadir sejak pagi dini hari.

Baca Juga: Mabes Polri Kunjungi AWG, Perkuat Sinergi untuk Palestina

Rangkaian acara dimulai dengan konvoi cinta Al-Aqsa dari Cibubur hingga ke Cileungsi dan dilanjutkan dengan acara inti Tabigh Akbar, yakni penyampaian tausyiah serta materi.

Hadir sebagai pembicara antara lain, Imaam Yakhsyallah Mansur, Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi, Ulama Jakarta Ustaz Nuruddin, Kadisbintal TNI AL, Brigjend Sandy Muchjidin Latief dan Pembina Ponpes Al-Fatah, Abul Hidayat Saerodji.

Nur Ikhwan dalam paparannya menegaskan, pembebasan Masjid Al-Aqsa merupakan tanggung jawab seluruh kaum Muslimin di seluruh dunia dan para pejuang Palestina saat menjadi yang terdepan.

Oleh karena itu, kegiatan konvoi cinta Al-Aqsa dan Tabligh Akbar ini merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh Muslim di Indonesia untuk membantu pembebasan Masjidil Aqsa.

Baca Juga: Alumni Taiwan Gelar Diskusi Dampak Hubungan Lintas Selat terhadap ASEAN dan Indonesia

AWG dan Maemunah Center saat ini sedang melaksanakan program pembangunan Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) di Jalur. Untuk itu, Nur Ikhwan meminta para jamaah untuk bersiap-siap dalam mendukung pembangunan rumah sakit ini. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: FKM-BP Lakukan Pra Safari Politik Pembebasan Al-Aqsa di Lima Kota

Rekomendasi untuk Anda