Pele Meninggal Dunia

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele. (Istimewa)

Brasilia, MINA – Legenda asal , diberitakan meninggal dunia usai berjuang dalam penyembuhan penyakit kanker. Pele mengembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

Kabar ini diungkap oleh wartawan sepak bola kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano dalam unggahan terbarunya melalui akun Twitter pada Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

“Legenda sepak bola Brasil, Pele telah wafat. Salah satu pemain terbaik di dunia yang bisa mengubah dunia sepak bola,” tulis Romano.

“Seorang yang diberkahi talenta hebat, salah satu pemain paling unggul dalam sejarah yang akan terus berada dalam ingatan. Pele adalah sepak bola, rasa hormat tertinggi saya berikan pada keluarga,” imbuh Romano.

Legenda bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini menderita kanker usus yang dikabarkan sudah mulai menjalar ke bagian vital, seperti usus, paru-paru, hingga hati.

Hanya saja, seiring kondisi yang memburuk, bersamaan dengan perjuangan Brasil di Piala Dunia 2022, Pele pun masih  berjuang dengan pengobatan paliatif.

Bahkan, Pele masih merespons dukungan yang diberikan kepada dirinya, meskipun banyak pihak masih berkonsentrasi mendukung Brasil di gelaran Piala Dunia 2022.

Bersama timnas Brasil, Pele mampu mendapatkan tiga gelar Piala Dunia, yaitu pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Hanya saja, karier Pele hanya terbatas di benua Amerika usai membela Santos dan New York Cosmos yang tentu tak menghalangi karier hebatnya di level dunia.

Selain dikenal sebagai legenda hidup, Pele juga sempat menjadi Menteri Olahraga Brasil pada tahun 1995-1998 di bawah pemerintahan Presiden Fernando Henrique Cardoso. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.