Peluncuran Forum ICMF Dihadiri 100 Pimpinan Industri Jasa Keuangan

Foto: Chamid/MINA

Jakarta, 7 Rajab 1438/4 April 2017 (MINA) – Peluncuran Forum Indonesia Change Management Forum (ICMF) dihadiri oleh sekitar 100 pimpinan industri jasa keuangan yang dilaksanakan di Gedung Menara OJK di Jakarta, Senin (3/4).

“ICMF dilatarbelakangi karena adanya kesadaran perlunya kesiapan industri jasa keuangan dalam merespon perubahan lingkungan dan tantangan yang terus muncul di sektor jasa keuangan,” kata Ketua Formatur ICMF, Bob Tyasika Ananta di Jakarta.

Bob Tyasika mengatakan, sebagai langkah awal, ICMF telah membentuk formatur kepengurusan yang berasal dari lintas institusi yang terlibat dalam pendirian ICMF. “Adapun tugas pengurus adalah menyiapkan stuktur kepengurusan, visi dan misi, serta program kerja,” kata Bob.

Selain itu, lanjut Bob, berbagai kegiatan dalam rangka mendukung program kerja ICMF akan diselenggarakan secara berkala, yaitu seminar, forum perubahan, call for paper, Manajemen Perubahan Award, E-Magazine, Penyusunan Modul Manajemen Perubahan dan lainnya.

Pihaknya mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat terutama dari kalangan praktisi dan expert yang ingin bersama-sama menyumbangkan upaya dan pikirannya dalam membangun Indonesia melalui semangat inovasi dan perubahan yang terukur dan terencana baik.

Tema diskusi adalah “Sustainability In The Disruptive Envir. Alasan diangkatnya tema tersebut, mengingat masyarakat Indonesia telah dihadapkan pada kondisi disruption yang lekat dalam kehidupan sehari-hari misalnya transportasi online, e-commerce sebagai alternatif belanja tanpa perlu keluar rumah, ataupun perkembangan fintech sebagai alternatif layanan jasa keuangan.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Departemen Perencanaan Strategis, Manajemen Perubahan dan Sekretariat Dewan Komisioner, Rudi Saleh Susetyo mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berinisiatif menyebarkan semangat perubahan dan inovasi kepada sektor jasa keuangan dan sektor lainnya.

“Diharapkan, forum ini dapat mendorong pembelajaran dalam implementasi manajemen perubahan dan menjadi sumber inspirasi untuk berinovasi dalam rangka pembangunan bangsa dan negara,” kata Rudi Saleh.

Indonesia Change Management Forum (ICMF) dihadiri oleh narasumber Muliaman D. Hadad (Ketua OJK), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Mochtar Riady (CEO Lippo Group), dan Rhenald Kasali (Praktisi). (L/R02/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.