FITUR HALAL MUI PADA PRODUK BARU BLACKBERRY Z3

, 14 Rajab 1435/14 Mei 2014 (MINA) – Konten sertifikasi-sertifikasi  yang dikeluarkan BPPOM MUI menjadi salah satu fitur dalam Jakarta edition atau yang lazim disebut BB Z3, yang baru diluncurkan, sehingga akan sangat membantu terutama konsumen beragama Islam untuk mendapatkan produk-produk halal.

Direktur LPPOM Majlis Ulama Indonesia, Lukmanul Hakim, mengatakan, fitur seperti ini akan sangat membantu konsumen.

Fitur ini diadakan atas kerjasama LPPOM MUI dengan Blackberry untuk memberi sebanyak-banyaknya informasi tentang produk halal pada masyarakat, Fitur berisi informasi tentang produk-produk halal, directory halal, news and info, hingga pendaftaran untuik mendapatkan sertifikat halal via Cerol SS 23000. Demikian Direktur LPPOM MUI.

CEO Blackberry John Chen  mengatakan, Jakarta dan Indonesia pada umumnya merupakan pasar potensial bagi Blackberry sehingga pihaknya optimis dengan peluncuran produk baru ini akan direspon positif oleh konsumen.

Sementara itu, Maspiyono Handoyo, CEO Blackberry Indonesia menambahkan, di tengah ketatnya persaingan bisnis ponsel pintar di Indonesia, saat ini pangsa pasar Blackberry masih tinggi, diluncurkan di Jakarta, kemarin Selasa (13/5).

Oleh karena itu, dia berharap peluncuran Z3 dapat semakin memperkuat posisi Blackberry di Indonesia.

Salah satu fitur yang cukup menarik di BB Z3 adalah adanya konten halalmui, yang memungkinkan pengguna Z3 memperoleh berbagai informasi tentang halal.

Selain di BB Z3, konten halal juga dapat diunduh melalui Blackberry berplatform OS10 melalui Blackberry Application World.

Di dalam konten tersebut pengguna bisa memperoleh informasi tentang produk halal, direktori halal, news and info, hingga pendaftaran via Cerol SS 23000.

“Fasilitas informasi halal secara gratis via Blackberry ini merupakan kerjasama antara LPPOM MUI dengan Blackberry Commerce yang telah ditandatangani pada 21 April 2014.

Diharapkan dengan fasilitas ini masyarakat  semakin dimudahkan dalam mencari informasi tentang halal,” harap Lukmanul Hakim.

Untuk dapat menggunakan fasilitas pencarian informasi halal, pengguna Blackberry berplatform OS10 hanya perlu mengunduh konten Halalmui melalui Blackberry Application World.

“Di tengah tingginya tuntutan konsumen akan produk halal, pengembangan informasi halal melalui Blackberry diharapkan dapat menjawab tuntutan tersebut,” ujar Lukmanul Hakim. (T/P012/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0