Pemain Ajax Amsterdam Buka Puasa di Tengah Pertandingan

Hakim Ziyech

Amsterdam, MINA – Pertandingan sepak bola tidak menjadi halangan bagi dua pemain Muslim di Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech untuk berpuasa.

Kedua pemain asal Maroko itu tetap berpuasa saat melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada Kamis dini hari (9/5) wita, yang berlangsung di Johan Cruijff Arena.

Laga berlangsung sore waktu setempat, waktu berbuka puasa tiba pada menit 22 babak pertama.

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech yang bermain sebagai starter itu terlihat berlari ke pinggir lapangan untuk minum dan memakan sesuatu, kemudian kembali bergabung bersama rekan-rekannya.

Meski sedang berpuasa, performa Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech tidak menurun. Terbukti, Ziyech mampu mencetak gol di menit ke-35. Sementara, Mazraoui tampil solid di sisi kanan pertahanan Spurs.

Ajax sempat unggul dua gol di babak pertama lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Dua gol ini membuat peluang Ajax untuk lolos ke final berada di depan mata.

Namun, Ajax harus menerima kenyataan pahit di babak kedua. Lucas Moura mencetak gol pada menit ke-55. Lalu, dia kembali mencetak gol empat menit berselang. Dan, akhirnya pemain asal Brasil jadi mimpi buruk Ajax setelah mencetak gol pada menit 90+6.

Laga final yang sudah berada di depan mata Ajax harus pupus. Mereka kandas saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

Ajax kalah dengan skor 2-3, meski dalam hitungan agregat, skor imbang 4-4. Namun, Spurs unggul gol tandang lebih baik. (L/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)