Pemanfaatan Twibbon Sebagai Branding pada Sosial Media

Jakarta, MINA – Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Nusa Mandiri Jakarta, telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (5/6).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi, demikian keterangan yang diterima MINA.

Bentuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting bertemakan “Pemanfaatan Twibbon Sebagai Branding Pada Sosial Media di POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta”.

Salah satu pengurus POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta Ade Syaefuddin menyampaikan, kegiatan pelatihan Twibbon sebagai Branding ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, tentunya akan menambah pengetahuan baru dilingkungan siswa/santri dan pengajar Tugas Kelompok Kerja (POKJA), Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ/TPQ) DKI Jakarta.

“Saya sangat senang dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, terutama karena temanya yang menarik dan sangat bermanfaat bagi siswa/santri dan pengajar di lingkungan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta,” Ade.

Twibbon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan postingan dengan bingkai menarik. Twibbon sendiri merupakan sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk frame atau border yang di edit dan di desain sedemikian rupa hingga terlihat bagus dan menarik.

“Untuk mendukung hal tersebut dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri Jakarta berupaya memberikan edukasi bagi siswa/santri dan pengajar di lingkungan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta,” ujarnya.

“Sangat takjub dengan antusiasme dari  para guru di lingkungan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta untuk belajar dan sangat senang mendengar permintaan dari mereka untuk dapat mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat lagi di lingkungan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta,” kataTutor, Dede Nurrahman, M. Kom.

“Semoga kedepannya Universitas Nusa Mandiri dan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta dapat bekerjasama lagi untuk mewujudkan permintaan siswa/santri dan pengajar sehingga dapat memberikan ilmu yang lebih mendalam lagi,” kata Nur Lutfiyana, M.Kom. Ketua Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa dari kampus Universitas Nusa Mandiri dengan peserta yang terdiri dari siswa/santri dan pengajar di lingkungan POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta. (R/R8/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)