Pembalap Indonesia Akan Ikut Balap MotoGP 2021

Foto: Getty Images

Jakarta, MINA – Dua orang pembalap  Indonesia bakal berpartisipasi di ajang balap motor kelas dunia musim 2021 dengan nama Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia.

Kedua pembalap tim itu adalah Gabriel Rodrigo dan Jerem Alcoba.

Tim tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara perusahaan asal Indonesia, MP1 dengan perusahaan asal Italia, Gresini Racing.

Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia secara resmi diluncurkan pada Rabu (17/2) secara daring.

“Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” ujar Fausto Gresini, Manajer Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia dalam sambutannya.

Ia menambahkan, hadirnya tim tersebut merupakan langkah awal untuk melatih para pembalap muda Indonesia yang berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia

Sejalan dengan Fausto, CEO MP1 Rocky Soerapoetra menyebut, tujuan tim itu untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3.

“Tentunya, kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3,” katanya.

Gabriel Rodrigo dan Jerem Alcoba akan menjadi pembalap Tim Racing Gresini di kelas Moto3 2021.

Redrigo merupakan salah satu pembalap di grid Moto3 yang paling berpengalaman, sedangkan Alcoba adalah Rookie of the Year tahun 2020 yang juga merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class.

Dalam beberapa musim terakhir, struktur Gresini telah berhasil meraih 2 gelar dunia dengan 12 kemenangan dan 49 podium. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.