Pembalap Muslim Turki Toprak Razgatlioglu Tak Ikut Semprot Sampanye di Podium

Lombok, MINA – Pembalap Muslim Turki, Toprak Razgatlioglu memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 setelah finis di posisi kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Ahad (21/11) . Pembalap asal Turki itu finis di belakang Jonathan Rea dan unggul atas Scott Redding.

Naman depannya yang cukup familiar di telinga orang Indonesia, serta aksinya ikut menyiangi rumput, menjadikan Toprak pembalap yang banyak dibicarakan di Mandalika. Toprak juga tercatat sebagai pembalap Turki pertama yang menyabet gelar juara dunia WSBK.

Toprak memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 pada Race 1 WSBK Mandalika. Meski kalah dari Rea, keunggulan 25 poin Toprak cukup untuk membawanya menjadi juara dunia. Karena jika poin sama kuat usai Race 2, Toprak akan unggul jumlah kemenangan Race 1 dan Race 2 atas Rea musim ini.

“Saya ingin mempersembahkan gelar juara dunia ini untuk ayah saya. Gelar ini adalah impian ayah saya. Sekarang dia sudah meninggal, tapi saya tahu dia bisa melihat ini,” ujar Toprak usai Race 1 WSBK Mandalika 2021. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.