Pembangunan Asrama Santri Ponpes Al-Fatah OKU Timur Terus Berlanjut

OKU Timur, Sumsel, MINA – Pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Al-Fatah Kota Mulya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, masih terus berlanjut.

Panitia Pembangunan Ponpes Al-Fatah OKU Timur, Rianto, pada Sabtu (28/11) menjelaskan, saat ini proses pembangunan, bangunan sudah berdiri tegak, namun beberapa bagian masih dalam pengerjaan seperti lantai dalam ruangan dan dinding luar dalam masih dalam tahap penyempurnaan.

“Kami ucapkan Jazakumulloh khoiron jaza kepada ikhwan atau akhwat yang telah ikut andil baik secara finansial maupun tenaga, semoga menjadi amal yang diterima Aamiin,” kata Rianto kepada MINA.

Dia mengungkapkan, dikarenakan mendesaknya kebutuhan asrama, maka pembangunan ini harus segera diselesaikan. Namun kondisi keuangan saat ini sedang minus, maka untuk melangkah pada pembangunan tahap selanjutnya, panitia membuka lahan donasi dan infaq bagi ikhwan atau akhwat dimanapun berada.

Bangunan asrama dengan tiga ruangan tersebut nantinya akan ditempati oleh para santri kurang lebih bisa menampung 80 hingga 90 orang. Untuk lokasi bangunan tersebut masih berada dalam komplek Pesantren, sekitar 50 meter dari masjid.

Ponpes Al-Fatah OKU Timur yang beralokasi di Desa Kota Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan sendiri merupakan bagian dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia, yang berdiri sejak 2000 lalu.

Hingga kini Ponpes Al-Fatah OKU Timur terus meningkatkan lembaga pendidikannya, mulai dari pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).(L/SH/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)