Ponpes Al-Fatah OKU Timur Kembali Bangun Gedung Asrama Santri

OKU Timur, MINA – Pondok Pesantren Al Fatah Kota Mulya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, saat ini tengah kembali membangun asrama untuk santri yang telah berjalan sejak 24 Oktober 2020.

Panitia Pembangunan Ponpes Al-Fatah OKU Timur, Rianto, pada Ahad (1/11) mengatakan, saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap pemasangaan bata, namun ada beberapa faktor yang menghambat seperti sering terjadi hujan serta material yang sebagian belum terpenuhi karena faktor keuangan.

Rianto mengungkapkan, setiap tahun jumlah peserta didik Ponpes Al-Fatah OKU Timur selalu meningkat, namun kurangnya fasilitas untuk tempat tinggal atau asrama membuat para orang tua akhirnya membatalkan untuk mendaftarkan anaknya.

Untuk itu, Rianto mengungkapkan, pembangunan asrama baru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan santri-santri baru pada Tahun Pelajaran 2020-2021 mendatang.

“Maka Ponpes Al-Fatah bertekad untuk memulai pembangunan asrama baru,” ujarnya.

Ia juga berharap, pembangunan tersebut bisa terselesaikan dalam jangka dua bulan, meski anggaran dari para donatur yang sudah terkumpul berupa material berkisar 20 juta, masih jauh dari yang dibutuhkan.

“Saya berharap bantuannya dari ikhwan dan donatur dalam terselenggaranya pembangunan agar santri bisa segera tinggal dan menempati asrama. Karena untuk saat ini para santri yang belum mendapatkan tempat tinggal, kami tempatkan di rumah-rumah penduduk,” pungkasnya.

Ponpes Al-Fatah OKU Timur yang beralokasi di Desa Kota Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur Sumatra Selatan sendiri merupakan bagian dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia, yang berdiri sejak 2000 lalu.

Hingga kini Ponpes Al-Fatah OKU Timur terus meningkatkan lembaga pendidikannya, mulai dari pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).(L/SH/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)