Pembangunan Tahap Dua RSI di Gaza, Lantai Tiga dan Empat Sudah Dibangun

Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Gaza, MINA – Site Manager Pembangunan Rumah Sakit RS Indonesia (RSI) tahap kedua di Gaza Ir. Edy Wahyudi mengatakan, memasuki hari kerja ke 184 pada 27 Oktober 2019 lalu, pembangunan RSI tahap kedua di Gaza, Palestina terus mengalami kemajuan.

Alhamdulillah RS Indonesia sudah memiliki lantai ketiga dan dan keempat, lapisan dinding luar sudah 50 % dibalut Hajar Quds, yaitu batu khusus yang didatangkan dari Dhofa, Tepi Barat Barat, Palestina,” ujar Edy kepada MINA dalam wawancara jarak jauh pada Kamis (31/10).

“Di lantai tiga sudah mulai berdiri dinding ruangan demi ruangan, lapisan dinding luar bagian lingkar dalam sudah mulai diplester dan siap dibalut dengan lapisan khusus Cat Itali, dengan dinding warna merah muda temaram dan nampak bergaris-garis seperti kulit jeruk,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lapisan Pekerjaan Mekanikal Elektrikal berlapis-lapis dikerjakan mulai dari Cable Tray, pemasangan embodus jalur kabel Instalasi listrik, jalur air bersih hingga jalur fire fighting.

Edi mengungkapkan, untuk Fire Fighting sendiri terpaksa dilakukan trik perubahan jalur dari gambar yang ada karena  pipa-pipa besinya tidak dapat masuk ke Gaza, akibat blokade Israel.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap dua di Gaza dilakukan 29 relawan dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se Indonesia yang beramal salih atas nama lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee MER-C) yang berpusat di Jakarta. (L/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)