Breaking News: Lokasi Dekat Tiga Rumah Sakit di Gaza Dibom, Termasuk RS Indonesia

Gaza, MINA – Israel membombardir lokasi dekat tiga rumah sakit yang berada di Gaza, di antaranya RS Asy-Syifa dan Al-Quds di Gaza City, juga Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara. Demikian dikutip dari Al-Jazeera, Jumat (3/11) malam.

Korban terbanyak ada di RS Asy-Syifa di mana pendudukan Israel membombardir lokasi depan rumah sakit tersebut saat warga Gaza sedang antri untuk mendapatkan perawatan akibat beberapa serangan sebelumnya yang mengarah kepada warga sipil.

Belum ada laporan resmi berapa jumlah korban di depan RS Asy-Syifa. Namun, pantauan MINA dari video live Al-Jazeera, tampak puluhan korban syahid di lokasi kejadian.

Sementara korban serangan terbaru di sekitar RS Indonesia di evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Laporan langsung Al-Jazeera dari dalam RS Indonesia menampilkan banyaknya korban dan situasi kesibukan dalam proses evakuasi dan pengobatan korban.

MINA mencoba menghubungi relawan Mer-C yang berada di Gaza. Tiga relawan MER-C dalam kondisi sehat dan tidak terkena dampak serangan Israel tersebut. Saat ini mereka berada di tempat yang relatif aman. (L/B03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.