PEMBEKALAN PEMBERANTASAN NARKOBA UNTUK DA’I

BNN-DMI Selenggarakan Pembekalan Da’i-Da’iyah (Foto : DMI)
- Selenggarakan Da’i-Da’iyah (Foto : DMI)

Jakarta, 16 Muharram 1437/29 Oktober 2015 ((MINA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengadakan kerjasama  menyelenggarakan  Pembekalan Pemberdayaan Peran serta di Lingkungan Pendidikan Informal Dalam Upaya “Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).”

Acara diikuti oleh para ulama, da’i, pengurus masjid dan lain-lain.

Acara dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Irjen Pol Drs Bachtiar Hasanudin Tambunan, mewakili Kepala BNN Komjen. Pol. Budi Waseso. Demikian keterangan pers DMI, Kamis.

Tambunan mengatakan, BNN melakukan lima langkah dalam upaya-upaya P4GN sesuai dengan kondisi yang dihadapi dan situasi masyarakat di sekitarnya. Kelima langkah itu yakni promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, hingga represif.

“BNN melakukan kelima langkah ini secara bersamaan, sesuai dengan kondisi kejahatan yang dihadapi dan situasi masyarakat di sekitar tempat kejahatan narkoba. Inilah sebab mengapa kami melibatkan masyarakat dalam upaya-upaya P4GN di lingkup sektor pendidikan informal,” kata Deputy Kepala BNN.

Ia menyebut secara khususnya, upaya-upaya promotif dan preventif agar tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian (awareness) masyarakat terhadap bahaya Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Narkoba) atau Zat-Zat Adiktif lainnya meningkat.

Pembicara lainnya ialah Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Lingkungan dan Peran Serta Masyarakat BNN, Kombes. Pol. Dr. Sulistiana, M.Si.,  Sekretaris Pimpinan Pusat DMI, DR. Ir. H. Ifan Haryanto, M.Sc. (juga menjadi moderator), Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, dr. Diah Setia Utami, Kepala Pendidikan Madrasah Ditjen.  Pendidikan Madrasah Kementerian Agama , Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, MA. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0