Pembukaan Asian Games Akan Spektakuler

Jakarta, MINA – Meskipun Panitia pelaksana () telah melakukan efisiensi biaya penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia ini, tetapi untuk acara pembukaan yang akan digelar 18 Agustus mendatang dipastikan akan berlangsung meriah dan spektakuler.

“Sesuai dengan arahan, kita telah melakukan efisiensi biaya untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, untuk acara pembukaan Asian Games nanti dipastikan akan berlangsung meriah dan spektakuler,” kata Ketua INASGOC, , Senin (9/7).

Erick Thohir menjelaskan, salah satu yang spektakuler nanti di acara pembukaan Asian Games 2018 adalah Panggung Utamanya.

“Kita akan buat panggung tertinggi dan terbesar yang pernah ada. Pembuatan panggung itu sendiri dilakukan oleh perusahaan lokal, ini akan sangat membanggakan,” terangnya.

Erick menambahkan, banyak seniman dan tokoh industri hiburan terbaik Indonesia yang terlibat dalam acara pembukaan nanti. Komponen anak bangsa terbaik di bidang hiburan akan memberikan yang terbaik dalam acara pembukaan nanti.

“Harapan kami, acara pembukaan Asian Games 2018 nanti menjadi yang tidak terlupakan untuk kita semua. Di mana selain kemegahan panggung utama yang menjadi panggung terbesar yang pernah ada, juga akan ada rangkaian acara yang menunjukkan kekayaan alam, budaya dan musik Indonesia,” jelas Erick.

Erick mengungkap semua rangkaian acara di pembukaan Asian Games nanti mengusung visi bangsa Indonesia menuju tahun 2030, saat Indonesia akan menjadi kekuatan baru ekonomi dunia.

“Tema Energi of Asia selain mengangkat peran Asia dalam dunia internasional, juga peran Indonesia menumbuhkan energi Asia di mana dengan persatuan tinggi tidak saja membangun bangsa, namun juga peran Indonesia dalam Asia atau dunia internasional,” pungkas Erick. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.