Pemdes Pasirangin Salurkan Bantuan Sosial BLT Dana Desa

Pasirangin, Cileungsi, MINA – Pemerintah Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa tahap pertama kepada warga  yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

Kepala Desa Pasirangin Ismail HS mengatakan dalam acara penyerahan bantuan, Sabtu (23/5). di kantor desa, bantuan ini sudah diatur pemerintah pusat, mungkin yang sudah mendapat bantuan sosial dari presiden tidak dapat bantuan BLT lagi.

“Untuk Desa Pasirangin kita menyiapkan 171 Kartu Keluarga yang mendapatkan BLT selama 2 atau 3 bulan ini. Ini adalah tahap pertama, direncanakan ke depan kita akan buka rekening bank untuk warga, jadi warga tidak perlu ke Kantor Desa,” kata Ismail.

Sebelum Hari Raya Idul Fitri berusaha untuk bisa distribusikan ke warga yang membutuhkan.

BLT yang diberikan ke warga senilai Rp. 600 ribu, tidak ada potongan apapun dari pemerintah desa.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan untuk keperluan Bapak-Ibu selama masa pendemi COVID-19 berlangsung. Wilayah Desa Pasirangin sudah memasuki zona merah. Untuk itu kami menghimbau warga Pasirangin agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan physical distancing,” imbaunya.

Dia berharap semoga Desa Pasirangin mendapatkan keberkahan di penghujung bulan suci Ramadhan ini, terhindar dari segala marabahaya penyebaran COVID-19.

Sementara salah satu warga Pasirangin asal Kota Bandar Lampung, Yusuf merasakan akibat dari dampak COVID-19 ini, psndapatan makin berkurang.  (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)