PEMERHATI MUSLIMAH: CANTIK DENGAN MAKANAN SEHAT

Oki Setiana Dewi (kiri) penulis Bets Seller dan dr Eka Komara Sari (kanan) pada acara seminar bertema Healty Inside Beauty Outside By Hijab di Mekarsari (Photo:Nida)
Oki Setiana Dewi (kiri) penulis Bets Seller dan dr Eka Komara Sari (kanan) pada acara seminar bertema Healty Inside Beauty Outside By Hijab di Mekarsari (Photo:Nida)

Bogor, 21 Rajab 1436/10 Mei 2015 (MINA)  – Pemerhati kemuslimatan dr Eka Komara Sari mengatakan bahwa konsumsi makanan berperan cukup penting untuk kesehatan dan kecantikan seorang Muslimah.

“Jika kita hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat, maka kita akan terlihat cantik” ujar dr Eka pada Seminar Kecantikan Healty Inside Beauty Outside By Hijab di Mekarsari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (10/5).

“Pola makanan sehat antara lain adalah dengan memperbanyak minum air putih, membersihkan wajah setelah menggunakan makeup, dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Itu lah caranya agar hidup sehat dan cantik.” kata dr Eka.

Menurutnya, perubahan hormonpun dapat mempengaruhi pemudaran kecantikan pada kaum wanita. Karena itu, setiap wanita perlu terus menjaga dan merawatnya, dengan cara efektif berupa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Cantik dengan Akhlak

Artis dan Penulis, Oki Setiana Dewi pada acara serupa mengatakan bahwa wanita akan cantik dengan jilbab dan keelokan akhlak.

Oki mengatakan bahwa wanita harus memiliki kecantikan dari dalam dan dari luar, dan salah satu bentuk kecantikan dari dalam yaitu dengan berilmu.

“Bagaimana lelaki akan menyukai wanita yang tidak pintar, walaupun cantik tetapi tidak pintar, dan yang lebih penting lagi adalah kecantikan akhlak,” ucap Oki, pemeran beberapa film Islami yang menggugah itu.

“Kecantikan sebenarnya bukan terletak pada pakaian yang dikenakan, tetapi bergantung kepada keelokan akhlak dan budi pekerti,” lanjutnya.

Seminar  yang diadakan oleh Yayasan Adjie Global Mandiri tersebut bertujuan agar perempuan Muslimah mengetahui cara untuk sehat dari dalam dan cantik dari luar, ujar Ustadz Adjie Muslim, Pembina yayasan dalam sambutannya. (L/nda/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0