MENLU. IRLANDIA KUNJUNGI JALUR GAZA

[dropcap][/dropcap]

Menteri Luar Negeri Irlandia, Charles Flanagan (Foto : MEMO)
Menteri Luar Negeri Irlandia, Charles Flanagan (Foto : MEMO)

Gaza, 27 Rabi’ul Akhir 1436/17 February 2015 (MINA) – Pemerintah Irlandia  memberikan bantuan sebanyak setengah juta Euro pada warga Palestina di Jalur Gaza yang menderita akibat serangan Israel tahun lalu.

Hal ini dinyatakan Menteri Luar Negeri Irlandia, Charles Flanagan setelah mengadakan kunjungan singkat ke Jalur Gaza,  Selasa (17/2).

Dalam kunjungan ini ia juga bertemu dengan menteri-menteri Pemerintah Peraatuan Palestina dan pejabat-pejabat PBB di Gaza . Demikian Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kunjungan Menlu Irlandia ini berlangsung sehari setelah kunjungan Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris, yang datang sebagai pemimpin Kuartet Timur Tengah yang mengusahakan perdamaian Palestina – Israel.

Flanagan mengatakan : “Hari ini, saya melihat dari dekat besaranya kehancuran yang dibuat  Israel kepada keluarga Palestina dalam sertangannya tahun lalu.”

Dia mengatakan, sumbangan negaranya akan disampaikan melalui UNRWA untuk membantu kebutuhan mendesak keluarga korban serbuan Israel di Gaza.

“Flanagan, didampingi oleh delegasi terdiri dari 14 pejabat Irlandia, tiba di Gaza melalui penyeberangan Erez antara Israel dan Jalur Gaza Palestina,” kata Maher Abu Sabha, Kepala Otoritas Perbatasan Palestina. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0