Polisi Hutan Sumbang Donasi Korban COVID-19 Melalui Satgas MUI

Jakarta, MINA – Bantuan yang disalurkan masyarakat dan sejumlah instansi untuk warga terdampak wabah virus corona atau melalui Satuan Tugas () COVID-19 Majelis Ulama Indonesia () terus mengalir.

Polisi Hutan atau Jagawana Senin (13/4) menyerahkan sebesar Rp 34.300.000 kepada Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang dibentuk MUI.

Ketua Satgas COVID-19 MUI Zaitun Rasmin mengatakan, dana hasil sumbangan ini akan sepenuhnya digunakan untuk keperluan korban COVID-19. Satu persen pun dana tersebut tidak ada yang digunakan untuk operasional, sehingga semua sumbangan disampai untuk korban wabah COVID-19.

“Seluruh dana bantuan dari masyarakat, sepenuhnya disalurkan kepada yang berhak. Biaya operasional Satgas tidak berasal dari bantuan masyarakat,” kata Zaitun dalam keterangan pers, Selasa (14/4).

Sumbangan ini diserahkan oleh Yhani dari Polisi Hutan kepada Kepala Kantor Sekretariat MUI Pusat, Akbar Kurniawan menyampaikan bahwa sumbangan ini diinisiasi 150 anggota Kepolisian Hutan. Dana itu, kata dia, kemungkinan adalah dana sumbangan awal.

“Bantuan kami terima dari pihak Polisi Hutan di Bogor, ide inisiatif dari 150 anggota polisi itu adalah dana awal,” kata Akbar.

Akbar mengungkapkan, pihak Polisi Hutan menyerahkan dana tersebut ke MUI setelah mengetahui bahwa MUI memiliki Satgas COVID-19.

Satgas MUI ini selain berperan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19, juga mencari pendanaan untuk korban COVID-19.  Dengan semakin merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia, Satgas MUI akan mulai bekerja optimal dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan sama Yhani menjelaskan, sumbangan ini sekaligus menjadi bukti keseriusan perhatian Polisi Hutan terhadap penanganannya.

“Sekalipun selama ini tugasnya mengurusi satwa dan tumbuhan, namun kami tidak mau ketinggalan memberikan sumbangsih kepada  korban yang terdampak akibat COVID-19 itu,” kata Yhani. (L/R3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.