Pemerintah Yunani Bangun Masjid di Athena

, . Foto: Neos Kosmos

Athena, MINA – Pemerintah Yunani sedang membangun sebuah Masjid di Ibukota Athena dengan luas 1.000 meter persegi yang terletak di bekas pangkalan angkatan laut di Votanikos, Athena.

Kementerian Pendidikan dan Urusan Agama Yunani membangun masjid tersebut dari dana Program Investasi Publik dengan biaya pengembang kurang lebih sebesar 13 miliar rupiah.

“Keinginan Kota Athena adalah memiliki Masjid yang beroperasi dengan baik,” kata Wakil Walikota Athena Nelly Papachela. Senin (28/8). Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan.

Seperti yang diberitakan Neos Kosmos, masjid ini akan memiliki dua ruangan ibadah, satu untuk pria dan satunya lagi untuk jamaah wanita, masing-masing berkapasitas 300 dan 50 orang. Meski tidak ada menara, akan dibuat air mancur, dan diperkirakan akhir tahun pembangunan masjid selesai.

Pemerintah Yunani menjamin warganya aman dan bebas melaksanakan ibadah dengan tenang, meski beberapa waktu lalu pembangunan masjid ini sempat terhenti karena mendapat banyak kecaman. “Kami ingin pelaksanaan tugas keagamaan dilakukan dengan tenang dan karena tidak ada masalah,” katanya.

Sedikitnya ada 40.000 muslim yang tinggal di Athena dan melaksanakan ibadah di tempat-tempat bukan milik pemerintah, dan Masjid Athena yang sedang dibangun ini akan menjadi yang resmi dibangun oleh pemerintah Yunani. (T/R08/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)