Pemerintah Maksimalkan Penanganan Pasien Corona

Jakarta, MINA – Dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terinfeksi virus corona, pada Senin (2/3). Pemerintah akan berupaya maksimal dalam menangani pasien virus corona dengan menggunakan standar penanganan yang diterbitkan oleh World Health Organization (WHO).

Seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun telah dicek oleh tim dan kesimpulannya positif Corona.

Dalam menangani hal itu, pemerintah akan menerjunkan elemen dari Polisi, TNI dan sipil yang akan aktif antisipasi kejadian ini.

Terkait dengan fasiltas kesehatan dalam menghadapi hal tersebut, Presiden telah mempersiapkan 100 rumah sakit yang dilengkapi dengan ruangan isolasi yang baik. Fasilitas ini akan didukung oleh anggaran yang akan diprioritaskan, sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat di minimalisir dampaknya.

“Kita juga memiliki anggaran, anggarannya ada dan ini juga dipriotitaskan untuk menangani ini. Karena kalau kita tidak serius untuk menangani ini sangat berbahaya. Oleh karenanya memang penyakit ini perlu kita waspadai,” ucap Presiden Jokowi. (R/Nz/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)