FATAH: KEMERDEKAAN PALESTINA AKAN TERCAPAI DENGAN PERLAWANAN

Brghouti
Pemimpin Fatah (Foto: Alresalah)

Al-Quds (Yerusalem), 24 Dzulqo’dah 1435/19 September 2014 (MINA) – Pemimpin gerakan Fatah Marwan Barghouti mengatakan, tidak akan tercapai kecuali dengan melakukan perlawanan yang lebih luas, termasuk dengan boikot yang lebih luas baik ekonomi dan politik terhadap pendudukan .

Barghouti juga menegaskan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan media berbahasa Arab, Alresalah yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), bahwa perang Gaza merupakan kemenangan bagi rakyat Palestina, dan telah menyita kekuatan pendudukan Israel.

Mengacu pada perlawanan , selama perang yang berlangsung 51 hari, Barghouti memuji perjuangan gerakan perlawanan di Gaza melawan Israel. Dia menyerukan pada semua rakyat Palestina bahwa berkat perjuangan mereka membuat tinggi derajat Palestina di mata Israel.

Dia menambahkan, pertempuran di Gaza membuktikan Israel tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan konflik dengan kekuatan militernya dan satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik adalah menghentikan penjajahan sepenuhnya.

Mengenai negosiasi dengan Israel, Barghouti mengatakan, negosiasi dengan Israel selama lebih dari dua puluh tahun selalu gagal untuk mencapai kemerdekaan.

“Saya tidak melihat bahwa Israel siap untuk perdamaian nyata, tetapi justru menggunakan negosiasi itu untuk melanjutkan pendudukannya,” katanya.

Barghouti menyerukan untuk memperluas perjuangan melawan pendudukan Israel yang secara terus-menerus, diperlukan pengembangan strategi yang berbeda secara signifikan oleh Ketua Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dengan merubah pendekatan yang paling baik.

Otoritas pendudukan Israel telah memvonis Barghouti penjara seumur hidup sejak 2004 atas keterlibatannya dalam perencanaan beberapa serangan bunuh diri di Israel dan operasi lainnya . (T/R11/R03 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0