Pemimpin Jaringan Perdagangan Manusia Migran Diekstradisi ke Italia

Roma, 4 Ramadhan 1437/9 Juni 2016 (MINA) – Terduga pemimpin jaringan perdagangan manusia migran wilayah - telah diekstradisi ke .

Mered Medhanie yang dikenal dengan sebutan “Jenderal”, ditangkap di Sudan akhir bulan lalu setelah diburu selama setahun.

Kejaksaan Italia mengatakan, penangkapannya merupakan kemajuan besar, demikian Albawaba memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (9/6).

”Kami tidak berbicara tentang sebuah organisasi yang sederhana di sini, tapi jaringan terstruktur. Mereka mengandalkan senjata, fasilitas dan kendaraan logistik. Mereka sebuah organisasi kriminal nyata dengan cabang di sepanjang rute migran dari Afrika Tengah hingga Skandinavia,” kata Jaksa Italia Geri Ferrara.

Pria berkebangsaan Eritrea 35 tahun itu dituduh telah memperdagangkan ribuan orang dari Afrika Utara ke Eropa.

Dia juga diduga orang yang mengatur transit kapal dari Libya yang tenggelam di dekat pulau Italia Lampedusa pada Oktober 2013. Insiden yang menewaskan lebih dari 350 migran.

Ini adalah pertama kalinya gembong perdagangan manusia berhasil dilacak di Afrika oleh operasi gabungan polisi Italia dan Inggris. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.