Pemimpin Kuwait-Lebanon Seru Persatuan Arab

Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah dan Presiden Lebanon Michel Aoun di Kuwait, Selasa, 23 Januari 2018. (Foto: dok. NNA)

Beirut, MINA – Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah dan Presiden Lebanon Michel Aoun menyerukan peningkatan persatuan Arab pada perundingan resmi Lebanon-Kuwait pada hari Selasa (23/1).

Di Kuwait, kedua pemimpin tersebut mengumumkan rencana untuk memperbaiki kerja sama antara kedua negara dan menyoroti perlunya tindakan bersama, demikian Arab News memberitakannya.

Mereka juga memandang pentingnya merebut kesempatan untuk menyatukan sikap Arab dan memulihkan solidaritas selama KTT Arab yang akan datang.

Presiden Aoun meminta agar Kuwait berpartisipasi dalam tiga konferensi untuk mendukung Lebanon, yaitu Konferensi Roma, Konferensi Paris dan Konferensi Brussels, yang akan diadakan bulan depan.

Menurut Kantor Pers dan Informasi di Istana Baabda, Sheikh Sabah telah mengarahkan kepada lembaga Dana Pembangunan Ekonomi Arab Kuwait untuk memberi Lebanon dukungan ekonomi dan menanggapi kebutuhannya.

“Kami tidak akan ragu untuk membantu Lebanon, baik secara langsung atau melalui konferensi internasional,” kata Emir Kuwait. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)