Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemimpin Umum MINA Paparkan Pentingnya Strategi Media dalam Dinamika Global

Rana Setiawan Editor : Rendi Setiawan - Senin, 8 Juli 2024 - 13:07 WIB

Senin, 8 Juli 2024 - 13:07 WIB

46 Views

Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Arief Rahman menyampaikan materi dalam pelatihan pembekalan relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/7/2024).(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Pemimpin Umum Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency), Arief Rahman memaparkan pentingnya strategi media dalam geopolitik dan bagaimana hal tersebut memengaruhi dinamika global.

Hal tersebut disampaikan Arief dalam pelatihan pembekalan kepada sekitar 80 relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Ahad (7/7).

Dalam materinya berjudul “Geopolitik dan Strategi Media,” Arief menyoroti peran media dalam membentuk opini publik, mempengaruhi keputusan politik, dan menjadi alat penting dalam diplomasi publik dan propaganda.

“Melalui komunikasi strategis, media dapat menyampaikan pesan yang efektif kepada target audien, mengelola krisis, dan menggunakan berbagai platform untuk mencapai tujuan politik dan strategis,” kata Arief.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Ini Cerah Berawan

Dia menambahkan, studi kasus dari berbagai zona konflik menunjukkan bagaimana strategi media dapat membentuk respons internasional dan hasil akhir konflik tersebut.

“Media dianggap sebagai alat utama dalam membentuk persepsi publik dan mempengaruhi kebijakan,” pungkasnya.

Arief juga menyampaikan peran strategis Kantor Berita MINA dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Al-Aqsa.

Kehadiran Kantor Berita MINA yang diluncurkan pada 18 Desember 2012 ini menyediakan berita terkini dan akurat tentang situasi di Palestina dan aktivitas yang terkait dengan perjuangan kemerdekaan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Jambi Tinjau Pagar Tembok Roboh di SMK Negeri 1

“Informasi ini membantu meningkatkan kesadaran global tentang kondisi nyata di lapangan dan perjuangan bangsa Palestina meraih hak-haknya yang sah,” ujarnya.

Selain itu, Kantor Berita MINA melakukan liputan mendalam tentang isu-isu kemanusiaan, pelanggaran hak asasi manusia, dan perkembangan politik yang mempengaruhi Palestina

Kantor Berita MINA juga aktif melawan disinformasi yang menyebar tentang Palestina dengan menyediakan fakta-fakta yang akurat dan terverifikasi,” kata Arief.

Para peserta yang hadir dalam pembekalan ini merupakan personel UAR dari berbagai daerah, termasuk dari luar Pulau Jawa seperti Lampung dan Kalimantan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

Para relawan UAR telah berpengalaman terjun ke berbagai daerah bencana sejak peristiwa tsunami Aceh pada Desember 2004 dan berbagai bencana di seluruh wilayah Nusantara. Kiprah mereka yang tanpa pamrih selalu menjadi bantuan sangat berarti bagi korban terdampak bencana.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
Indonesia
Palestina