Pemkot Jaksel Berikan Bantuan kepada 829 Mustahik

Jakarta, MINA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah () Jaksel menyalurkan bantuan kepada 829 di wilayah itu, pada kegiatan Peduli Ramadhan 1439 H di Kantor Wali Kota Jaksel, Selasa (22/5).

Kegiatan yang bertemakan ‘Membangun Kepedulian Terhadap Sesama Melalui Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial’ itu dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi, Kepala Bazis DKI Jakarta Zahrul Wildan, Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela, serta seluruh pimpinan SKPD/UKPD se-Jaksel.

Dalam sambutannya, Wagub Sandi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh BAZIS Jaksel ini, akan dapat menggerakan perekonomian warga Jakarta khususnya yang berada di Jaksel.

“Melalui bantuan ini, perekonomian warga akan bergerak dengan sendirinya. Karena saat ini kesenjangan ekonomi di ibu kota masih sangat tinggi,” ujarnya.

Sandi juga mengingatkan kepada BAZIS agar teratur dalam memberikan bantuan berupa sembako untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau mau bagi sembako yang menerima harus kita muliakan. Jangan sampai membahayakan, jangan ada dorong-dorongan. Kalau bisa dibagikan langsung ke rumah yang menerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Jaksel, Tri Kurniadi menambahkan, bantuan diberikan kepada para mustahik seperti anak yatim piatu, guru PAUD, guru TPA, guru Ngaji, marbot, guru honorer Madrasah dan dhuafa.

Selain itu, tahun ini, BAZIS Jaksel juga memberikan bantuan modal usaha bagi 50 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). “Bantuan yang diberikan kepada masing-masing mustahik sebesar Rp 1 juta, dan untuk 50 pelaku UKM akan diberikan masing-masing Rp 2 juta,” katanya. (R/R11/RS1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0