Pemkot Solo Siap Sukseskan Peresmian Masjid MBZ dan Festival Masjid Nasional

Solo, MINA – , Gibran Rakabuming mengatakan, pihaknya siap mendukung peresmian Masjid Muhammad Bin Zayed (MBZ) dan penyelenggaraan Festival Masjid Nasional (FMN). Rencananya, dua agenda nasional ini akan digelar di Kota Solo pada November mendatang.

Hal ini disampaikan Gibran saat menerima kunjungan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag Adib didampingi Koordinator Fungsi Kepustakaan Islam Abdullah Alkholis bersama para Subkoordinator pada Subdit Kepustakaan Islam.

“Kami siap untuk mendukung acara nasional yang akan digelar pada November mendatang,” kata Gibran dalam pertemuan yang juga dihadiri Kepala Kankemenag Kota Solo Hidayat Maskur di Balai Kota Solo, Jumat (12/8).

Hanya saja, Gibran mengungkapkan, saat acara berlangsung, akan ada rekayasa lalu lintas. Meski demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo ini memastikan jalur yang digunakan tidak mengurangi dukungan Pemerintah Kota Solo terhadap peresmian dan FMN.

“Harus saya _update_ dulu bahwa Jalan Ahmad Yani yang berada di depan lokasi Masjid MBZ pada bulan depan sudah ditutup. Kita berencana ada pelebaran jalan yang rencananya selesai pada April 2023,” ungkapnya.

Gibran mengatakan, pelebaran Jalan Ahmad Yani yang melintas di depan Masjid MBZ bukan tanpa alasan. Menurutnya, jalur yang ada saat ini terlalu sempit untuk mengakses Masjid MBZ yang megah dan luas.

“Kita sengaja melebarkan untuk mempermudah akses ke Masjid MBZ. Jadi, saya mohon maaf sekali pas bulan November nanti masih dalam pengerjaan. Tapi kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Meski harus berputar, tapi kami tetap mendukung acara berjalan lancar dan sukses,” katanya. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.