Pemprov. DKI Jakarta Raih Juara Umum Anugerah Media Humas 2021

Jakarta, MINA – Pemprov. DKI Jakarta berhasil meraih juara umum dalam 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Malam penganugerahan dilaksanakan di Nusa Dua, Badung, Bali, pada Kamis malam (4/11).  Tahun ini, tema yang diangkat adalah Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Terdapat empat kategori media yang dilombakan, yaitu Komunikasi Publik, Siaran Pers, Website, dan Media Sosial. Dalam ajang ini, Jakarta meraih Terbaik I Komunikasi Publik, Terbaik I Siaran Pers, Terbaik I Website, dan Terbaik II Media Sosial.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida, mengucap syukur atas capaian tersebut. Ia mengungkapkan, pandemi COVID-19 tidak menyurutkan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mengkomunikasikan kebijakan Pemprov dan informasi kepada masyarakat.

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran humas di Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta. Humas Pemerintah memiliki peran penting sebagai penghubung antara publik dengan Pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan Pemprov, termasuk selama masa pandemi. Kami terus berupaya dan bekerja keras untuk dapat memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola oleh Diskominfotik,” ujar Nuruning.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo RI, Usman Kansong, menyatakan, ajang ini merupakan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah, sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah.

“Dengan adanya ajang ini, kami berharap dapat memperkuat peran humas Pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program penanganan pandemi COVID-19. Selamat kepada pemenang dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan kinerja humas Pemerintah dapat terus ditingkatkan,” kata Usman.

Setiap kategori dalam ajang ini dinilai oleh juri yang ahli di bidangnya, yaitu Emilia Bassar, Founder dan CEO CPROCOM selaku juri Komunikasi Publik; Alfito Deannova, Pemimpin Redaksi Detik.com selaku juri Siaran Pers (Media Online); Wicaksono ‘Ndoro Kakung’, Praktisi Media Sosial selaku juri Media Sosial; dan Metta Dharmasaputra, Co-Founder dan CEO Katadata selaku juri Website. (R/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)