Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemprov DKI Jakarta Gelar Festival Urban Farming

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Jakarta, MINA – Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Festival Urban Farming Tahun 2024, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Festival tersebut terselenggara dalam rangka mendukung percepatan ketersediaan pangan serta perbaikan kualitas lingkungan dan pendapatan masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka festivel tersebut dan menyatakan, masyarakat Jakarta dapat aktif memanfaatkan lahan di lingkungannya.

Urban farming menjadi sangat terasa manfaatnya bagi warga Jakarta. Warga mendapat pengetahuan dan cara penanaman sayuran, buah-buahan dan budidaya ikan di lahar perkotaan yang terbatas.

Baca Juga: Presiden Resmikan Kawasan Indonesia Islamic Financial Center

Di tengah keterbatasan lahan Jakarta, masyarakat hendaknya tetap bisa menanam pohon produktif maupun pohon pelindung di lahan-lahan kosong, fasilitas umum, bawah kolong jalan tol, pinggir danau, bantaran kali, dan lahan perkantoran.

Jenis tanaman tentu harus disesuaikan dengan karakteristik lahan agar dapat tumbuh baik dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Baznas Berperan Penting dalam Akselerasi Sanitasi Aman di Temanggung

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Health