Pemprov DKI Jakarta-Rektor UNJ Apresiasi Terbitnya Perpres tentang DBON

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengapresiasi terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Desain ini dinilai mampu meningkatkan prestasi olahraga hingga memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas terselenggaranya sosialisasi Perpres ini,” kata Rektor UNJ Prof Komarudin dalam sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON di Ballroom Inter Continental Hotel, Jakarta, Rabu (10/11).

Menurutnya, DBON menjadi momentum kebangkitan olahraga di Tanah Air guna mencapai prestasi dilevel internasional. Pembinaan dan pengembangan atlet jangka panjang sangat tepat dilakukan dalam DBON ini.

“Kami harap kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan aman, lancar, dan tertib. Ini kesempatan untuk meningkatkan kapasitas keolahragaan kita. UNJ dipercaya sebagai mitra dalam hal ini, tentu dengan segala sarana dan prasarana yang ada kami siap untuk bersinergi, apalagi kami memiliki GOR dan laboratorium sport science,” ujar Komarudin.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, kami juga siap berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung desain besar olahraga nasional. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung ini. Kami juga berharap stakeholder olahraga bisa ikut berperan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus menyampaikan, diperlukan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

“Kita harap program yang ada ini bisa disinergikan dengan pola yang sudah ada, terima kasih kepada Bapak Menpora yang telah melakukan ini, dan kami siap bersinergi,” ucap Firdaus.

Dia berharap, melalui DBON ini akan lahir prestasi dibidang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga atlet-atlet kita bisa berkembang lebih baik lagi, berprestasi lagi. Kami bangga dan sangat mengapresiasi atas kehadiran DBON ini. Semoga DBON bisa menghasilkan wawasan yang luas,” katanya. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)