Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemred MINA Bongkar Rahasia Menulis Opini dengan Cepat dan Komprehensif

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:11 WIB

Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:11 WIB

23 Views

Pemred MINA Arif Ramdan (kanan) menjadi narasumber pada Pelatihan Menulis Opini dengan Menggunakan AI, dan menerbitkannya jadi Buku secara daring, Rabu (21/8/2024). (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA, Arif Ramdan mengungkapkan bagaimana cara menulis opini dengan cepat, akurat, aktual dan komprehensif.

“Rahasia menulisnya ada pada diri sendiri, kemudian kemampuan kita untuk mendapatkan referensi dan data-data yang akurat,” katanya dalam sesi pelatihan menulis opini dengan menggunakan AI, melalui zoom meeting, Rabu (21/8).

Arif mengungkap, dengan memanfaatkan teknologi AI, semua akan terasa lebih mudah. Bahkan kita bisa membuat opini menarik hanya dengan 10 atau 15 menit saja.

Baginya, AI sama halnya seperti seorang sahabat atau pendamping setia. “Maka perlakukan ia dengan baik, niscaya AI akan memberi yang terbaik buat kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

Dalam sesi itu, Arif Ramdan juga memberi tips bagaimana memaksimalkan AI agar ia bisa memberi data-data lengkap untuk penggunanya.

Pelatihan menulis dengan AI tersebut tidak berhenti pada sebatas webinar saja, namun para peserta akan didampingi dalam penulisannya hingga satu bulan ke depan.

Melihat banyaknya peserta, MINA berencana akan menyelenggarakan pelatihan pada batch selanjutnya. []

 

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina