Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Ilegal Israel Bakar Kebun Zaitun Milik Warga Palestina

Arina Islami Editor : Rana Setiawan - Senin, 29 Juli 2024 - 18:43 WIB

Senin, 29 Juli 2024 - 18:43 WIB

24 Views

Sekelompok pemukim ilegal Israel pada Ahad (28/7/2024) membakar puluhan pohon zaitun di desa Madama, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki.(Foto: Palinfo)

Tepi Barat, MINA – Sekelompok pemukim ilegal Israel, Ahad (28/7), membakar puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di desa Madama, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki.

Kepala dewan desa Abdullah Ziyada mengatakan, pemukim ekstremis Yahudi dari permukiman ilegal Yitzhar membakar lahan pertanian yang luas di desa tersebut, menghancurkan puluhan pohon zaitun yang subur di wilayah selatan Madama, Pusat Informasi Palestina melaporkan.

Sejak genosida Gaza dimulai Oktober tahun lalu, para ekstremis Yahudi itu telah meningkatkan serangan mereka di Tepi Barat.

Sebelumnya, pemukim ilegal Israel membakar kebun zaitun Palestina di Provinsi Nablus di Tepi Barat utara pada Ahad (21/7).

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Tentara pendudukan Israel juga menghancurkan fasilitas industri di provinsi yang sama pada hari yang sama pula.

Anadolu melaporkan, menurut Komisi Penjajahan dan Perlawanan Tembok Otoritas Palestina, serangan pembakaran itu terjadi di kota Madama, selatan Nablus.

Seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita tersebut bahwa para pemukim “sengaja membakar lahan yang luas dengan pohon zaitun sebelum api berhasil dikendalikan” oleh penduduk desa.[]

 

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina