Pemukim Yahudi Tiup Terompet di Komplek Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Sekelompok pemukim Yahudi menyerbu pemakaman Bab Al-Rahma dan sejumlah gerbang Masjid Al-Aqsa dengan melakukan ritual Talmud termasuk meniupkan terompet pada Jumat pagi (23/9).

Sumber-sumber Yerusalem menegaskan bahwa sekelompok Yahudi, MK Simha Rotman menyerbu pemakaman Bab Al-Rahma, bersebelahan dengan Masjid Al-Aqsa, dan meniup terompet sebagai aksi untuk memprovokasi jamaah Palestina yang beribadah di Al-Aqsa.

“Kelompok pemukim lain juga melakukan tarian dan ritual Talmud, termasuk meniup terompet di gerbang Al-Ghanima dan Raja Al-Faisal,” demikian tambah sumber itu seperti dikutp dari Palestine Information Center (Palinfo).

Dalam beberapa hari terakhir, pendudukan Israel telah mempercepat upayanya untuk melakukan Yudaisasi dan memegang kendali Masjid Al-Aqsa dengan memanfaatkan festival keagamaan Yahudi.

Puluhan pemukim ilegal Yahudi diizinkan menyerbu komplek Al-Aqsa dan melakukan ritual keagamaan di tempat suci tersebut.

Sementara itu, polisi Israel mengeluarkan perintah pelarangan sejumlah pegawai Wakaf Islam dan jamaah Muslim memasuki Masjidil Aqsa untuk periode yang berbeda. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)