Pendaftaran Siswa Baru Atlet Muda 2024 Kemenpora Tutup 22 Mei

Salah satu bentuk pembinaan atlet muda Indonesia, Kemenpora membuka seleksi penerimaan olahragawan baru pada Sentra Pembinaan Atlet Usia Muda atau Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC) 2024. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta, MINA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka seleksi penerimaan olahragawan baru pada Sentra Pembinaan Atlet Usia Muda atau Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC) 2024 sejak 7 Mei lalu dan akan ditutup pada 22 Mei mendatang.

Kemenpora fokus mengembangkaan pelatihan atlet olahraga sejak dini. Salah satu bentuk pelatihan itu, Kemenpora membuka seleksi penerimaan olahragawan baru pada CYATC 2024, demikian dikutip dari situs resmi Kemenpora pada Ahad (12/5).

CYATC merupakan salah satu program unggulan Kemenpora yang dulunya dikenal dengan SKO/Pusdiklat Ragunan. Program ini adalah bagian dari implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memiliki tujuan memberikan wadah pelatihan bagi atlet muda untuk menuju prestasi dunia.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

Cabang olahraga yang akan membuka penerimaan olahragawan baru di antaranya pencak silat, angkat besi, atletik, bulutangkis, panahan, renang, senam, sepak bola, dan taekwondo.

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Muhammad Aziz Ariyanto mengatakan, seleksi CYATC Kemenpora 2024 ini adalah bagian implementasi DBON, dimana pemerintah dalam hal ini Kemenpora memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan atlet muda di Indonesia.

“Kemenpora terus fokus untuk melakukan pelatihan atlet muda. CYATC merupakan wadah pelatihan yang disediakan Kemenpora untuk menjaring potensi atlet muda seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menyumbangkan prestasi di kancah dunia,” ujar Azis.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon siswa baru seleksi CYATC dapat diunduh di bagian rubrik Pengumuman pada website www.kemenpora.go.id. []

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Presiden Iran

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan