Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Tutup Usia

Jakarta, MINA – Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Selasa (30/6) dunia di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung, Jawa Barat pada pukul 14.24 WIB.

Anggota Komisi IX DPR RI yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS Netty Prasetiyani Aher membenarkan meninggalnya Ketua Majelis Syuro PKS 2005-2015 tersebut.

“Kabar dari internal, beliau meninggal siang ini di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung Jawa Barat pukul 14.24 WIB, ” kata Netty dalam keterangan tertulis diterima MINA, Selasa (30/6).

“Kami semua berduka atas wafatnya beliau yang menjadi guru kami. Beliau adalah generasi awal yang mendirikan Partai Keadilan dan PKS. Beliau sangat berjasa besar untuk kami dan juga perjalanan dakwah di Indonesia,” tambah Netty.

KH Hilimi Aminuddin lahir pada 27 Desember 1947. Pada tahun 1998, KH Hilmi Aminuddin bersama beberapa rekannya mendirikan Partai Keadilan dan pada tahun 2002 berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KH Hilmi Aminuddin adalah Ketua Majelis Syuro PKS sebelum tahun 2015, yang kemudian digantikan oleh Habib Salim Segaf Al-Jufri. Netty mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan KH Hilmi Aminuddin.

“Beliau adalah orang yang berjasa untuk kebangkitan dakwah dan politik Islam di Indonesia, serta bagi kami beliau adalah orangtua, guru, pemimpin, sekaligus panutan yang patut diteladani. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau,” tutup Netty. (R/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.