Pendudukan Israel Terbitkan Perintah Penghancuran Rumah Palestina di Masafer Yatta

Foto: Dok Wafa

Masafer Yatta, MINA- Otoritas Pendudukan Israel mengeluarkan perintah untuk menghancurkan rumah-rumah milik warga Palestina di Masafer Yatta, selatan Tepi Barat dengan dalih area tersebut merupakan daerah latihan militer.

Seperti dikutip Wafa, Kamis (4/8) lebih dari 1.000 penduduk Masafer Yatta diusir paksa oleh pasukan Israel setelah Pengadilan Tinggi Israel mengizinkan tentaranya untuk menghancurkan rumah-rumah mereka.

Sebelumnya, militer Israel juga menyabotase jaringan penyediaan air yang memasok air untuk beberapa lingkungan di Masafer Yatta.

Selain itu seorang aktivis Fouad al-Imour mengatakan, tentara Israel menggerebek penduduk desa al-Towana dan menyuruh mereka untuk menghancurkan rumahanya sendiri.

Mereka juga menyuruh untuk mencabut jaringan listrik untuk beberapa rumah di desa al-Towana.

Sementara di dekat dusun Shaab al-Battam, dua penduduk setempat diperintahkan untuk menghentikan pembangunan rumah mereka dengan alasan, mereka membangun tanpa izin. (T/ri/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.