Penerbangan Pertama FlyDubai Mendarat di Bandara Israel

Foto: Anadolu Agency

Tel Aviv, MINA – Penerbangan pertama yang dioperasikan oleh maskapai FlyDubai mendarat di Bandara Ben Gurion Tel Aviv, menurut media Israel.

Mengutip dari Anadolu Agency, Senin (9/11), maskapai itu akan mengoperasikan dua penerbangan setiap hari antara dan Tel Aviv mulai 26 November.

Langkah itu dilakukan setelah Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel menandatangani perjanjian transportasi udara dan penerbangan langsung, setelah kesepakatan normalisasi.

Pada bulan Oktober, Otoritas Penerbangan Sipil Umum UEA menandatangani perjanjian dengan Otoritas Penerbangan Sipil Israel tentang layanan transportasi udara antara kedua negara.

UEA dan Israel menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan mereka pada bulan September, dengan kedua belah pihak menandatangani sejumlah perjanjian di bidang investasi, perdagangan, sains dan teknologi.

Perjanjian normalisasi telah menuai kecaman luas dari pihak Palestina, yang mengatakan kesepakatan itu mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina. (T/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.