PENERBIT EMIR LAUNCHING BUKU FATWA MUI

Penerbit Emir Launching Brand terbaru Erlangga Group (Foto : MINA)
Launching Brand terbaru Group (Foto : MINA)

Jakarta, 3 Sya’ban 1436/21 Mei 2015 (MINA) – Ditengah menjamurnya industri penerbitan buku-buku Islam di Indonesia, Penerbit Emir (Imprint dari penerbit Erlangga) hadir memberikan pilihan produk-produk Islami berkualitas.

Maneger Penerbit Emir atau Erlangga, mengatakan, dalam Penerbit Emir sesuai tuntunan Al Qur’an dan Hadis Rasulullah ShalallahuAlaihi Wassalam, sangat dibutuhkan sekaligus mampu mencerahkan pikiran dan jiwa umat Islam Indonesia, dan juga sumber pengetahuan Islam bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia,

Buku-buku yang diterbitkan Emir meliputi tujuh kategori yaitu dirasah Islamiyah adalah kategori buku yang mengangkat tema tentang Al Qur’an, Akidah, Ibadah, dan referensi Islami, kata Prasetya saat membuka acara Launching Emir dan Talkshow Tentang Fatwa di kantor Pusat, Jakarta, Kamis (21/5).

“Motivasi Islam dan pendidikan karakter untuk siswa dan Guru adalah kategori buku yang ditujukan untuk pendidikan karakter berdasarkan ajaran Islam,” jelas Prasetya.

Novel Islam adalah kategori buku novel dengan nuansa Islami. Seri tokoh Muslim adalah kategori buku tentang tokoh-tokoh muslim, diantaranya biografi, kumpulan ide, tulisan, entrepreneurship Islam adalah kategori buku yang mengangkat tema bisnis dan ekonomi berdasarkan ajaran Islam.

Anak-anak Islam adalah kategori buku anak dengan nuansa Islami. Sosial-politik adalah kategori buku dengan tema-tema sosial dan politik.

Selain itu, Assistant Managing Director Penerbit Erlangga, mengatakan, buku-buku terbitan emir ini insyaallah anak berjalan di track Keislaman yang lurus, menerbitkan buku Islam yang sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Emir ingin menjadi sumber pengetahuan Islam, memperkaya khazanah buku-buku Islam berkualitas di Indonesia.

Penerbit Emir merupakan kebanggan bagi Erlangga karena dapat menambahkan ragam pilihan bacaan bagi masyarakat Indonesia terutama buku-buku Islam. “Hal ini juga menempatkan Erlangga sebagai perusahan nasional yang memiliki visi melayani semua ilmu pengetahuan,” tendasnya.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. mengatakan, buku ini sangat penting karena buku ini mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai hukum dan fatwa berbagai persoalan kehidupan beragama.

“Masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai panduan dalam kehidupan sehari hari. Sebab fatwa yang dikeluarkan MUI merupakan respon dari pertanyaan baik dari masyarakat maupun lembaga yang kemudian dijelaskan berdasarkan kajian hukum Islam di Komisi Fatwa dan DSN,” jelas kyai ’ruf.

Buku fatwa punya peran penting bagi masyarakat untuk tuntunan dan pedoman dalam kehidupan beragama. Tuntunan ini sangat penting mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. “Namun setelah tahu norma dan tuntutan tersebut, jangan lupa untuk dilaksanakan, jangan saja hanya diketahui,” kata Kyai Ma’ruf.

Ia juga berharap dengan penerbitan buku itu sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas dan memberikan kebaikan. (L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0