PENGAWAS HAJI: PPIH HARUS PASTIKAN SELURUH JAMAAH HAJI INDONESIA TIBA DI ARAFAH TEPAT WAKTU

(Dok. dpr ri)
(Dok. dpr ri)

, 8 Dzulhijjah 1436/22 September 2015 (MINA) – Ketua Tim Pengawas Haji DPR RI, berharap PPIH harus bisa memastikan bahwa seluruh jamaah haji bisa sampai di Arafah tepat waktu.

Menurut Politisi dari Fraksi PAN melalui pesan singkatnya dari Tanah Suci mengatakan, prosesi ibadah di Armina (Arafah,Mudzalifah, Mina) sangat penting mengingat puncak penyelenggaraan ibadah haji berada di lokasi kawasan tersebut.

“Secara syari’at, haji itu adalah di ‘arafah. Tidak sempurna haji seseorang jika tidak melakukan wukuf di Arafah,” jelas Saleh langsung dari Arab Saudi, demikian siaran pers DPR RI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Oleh karena itu, kata Saleh, seluruh jamaah haji dari berbagai belahan dunia akan berkumpul di Arafah. Karena kepadatan jumlah jamaah, Saleh berharap PPIH harus bisa memastikan bahwa seluruh jamaah haji Indonesia bisa sampai di Arafah tepat waktu. Tentu tidak mudah mobilisasi jamaah yang berjumlah 168.800 orang tersebut.

“Salah satu kendala yang sulit dihindarkan kemungkinan adalah kepadatan lalu lintas di kawasan Armina. Karena itu, para petugas haji diminta untuk memandu para jamaah agar disiplin dan tepat waktu. Itu sangat penting untuk memudahkan mobilisasi para jamaah dari Mekkah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina,” tegasnya. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0