Pengiriman Pertama Obat-obatan dari Jepang Tiba di Gaza

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa pengiriman pertama obat-obatan medis yang dikirim oleh pemerintah Jepang tiba di wilayah yang dikepung itu, Ahad (25/11).

Kepala Kerjasama Internasional di Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Abu Mahady mengatakan dalam konferensi pers bahwa Jepang memiliki banyak kontribusi dalam mendukung sektor kesehatan di Jalur Gaza. Baru-baru ini adalah membuka unit deteksi dini untuk kanker payudara untuk Rumah Sakit Al-Shifa, demikian Palinfo melaporkan.

Abu Mahady mengucapkan terima kasih kepada kedutaan Jepang dan Badan Kerjasama Internasional Jepang atas upaya besar mereka dalam mendukung sektor kesehatan dan memenuhi kebutuhan kemanusiaan warga Palestina di Gaza.

Dia menambahkan bahwa Jepang akan segera meluncurkan proyek baru yang bertujuan untuk membantu dan merehabilitasi orang-orang Palestina yang terluka di Great March of Return.

Baca Juga:  Israel Tangkap 90 Warga Palestina di Tepi Barat Selama Idul Adha

Seorang wakil dari kedutaan Jepang mengatakan bahwa pengiriman obat adalah bagian dari $1 juta sumbangan yang diberikan oleh pemerintah Jepang dan masyarakat Jepang. Gaza dan Jepang memiliki semangat yang sama. Keduanya bisa bangkit lagi dari kehancuran. (T/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi