Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengunjuk Rasa di Chicago Tuntut Akhiri Dukungan AS kepada Israel

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 23 Agustus 2024 - 19:14 WIB

Jumat, 23 Agustus 2024 - 19:14 WIB

10 Views

Ribuan pengunjuk rasa pro-Palestina berkumpul pada hari terakhir Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di Chicago, Illinois, Kamis (22/8/2024), menuntut diakhirinya dukungan AS bagi perang genosida Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. (Foto: Anadolu)

Chicago, MINA – Para pengunjuk rasa pro-Palestina berkumpul pada hari terakhir Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di Chicago, Illinois, Kamis (22/8), untuk menuntut diakhirinya dukungan AS bagi perang genosida Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Dilansir dari Anadolu, saat para delegasi berkumpul untuk menghadiri konvensi, di mana Wakil Presiden Kamala Harris akan secara resmi menerima nominasi Demokrat untuk jabatan presiden, puluhan ribu orang telah menyatakan dukungan kepada Palestina sejak dimulainya konvensi pada Senin.

“Isu utama protes kami, isu utama pekan ini di DNC, isu utama di dunia saat ini adalah Palestina dan bagaimana kita perlu menghentikan bantuan AS kepada Israel,” kata Hatem Abudayyeh, Juru Bicara Koalisi dan Jaringan Komunitas Palestina AS, salah satu penyelenggara pawai massa, dalam sebuah konferensi pers.

Tuntutan utama mereka terhadap Presiden AS Joe Biden dan Harris serta Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan “semua petinggi Demokrat yang hadir di sini adalah hentikan semua bantuan AS ke Israel, hentikan genosida, dan dukung serta bebaskan Palestina,” imbuhnya. []

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Palestina
Ekonomi
Amerika
Amerika
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional