Pengurus BEM SQABM Dilantik

Muhajirun, Bandar Lampung, MINA – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STSQABM) untuk tahun amanah 2018-2019, dilantik, Selasa (18/12) .

Pelantikan diadakan di Masjid An-Nubuwwah Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Hadir pada pelantikan tersebut, Pembina STSQABM, Ustadz Abdullah Mutholib, Mudir (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah, Mastur, MHI, Wadir I Bidang Akademik, Wadir II Bidang Adm Umum, SDM, dan Keuangan, Heri Budianto,MT, dan Wadir III Bidang Kemahasiswaan Ir. Heni Nurhasanah, Kaprodi TafsirAl-Qur’an, Dr (Can) Arif Rahman, F, MA.

Pembina STSQABM dalam sambutannya berharap BEM ini nantinya betul-betul bisa menghidupkan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus.

Selain itu, juga diharapkan bisa mengaktifkan kegiatan di masjid, mengingat STSQABM ini berada di Komplek Pondok Pesantren yang berada juga di dalamnya masjid terbesar di Provinsi Lampung, Masjid An-Nubuwwah.

Sementara, Wadir I Bidang Akademik, Dr. Lili Sholehuddin,M.Pd pada kesempatan yang sama menekankan fungsi BEM ini khususnya dan fungsi mahasiswa pada umumnya.

“Fungsi pertama yakni sebagai Agent of Change, agen perubahan untuk perubahan yang positif, dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang terbelakang menjadi maju sehingga memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Fungsi kedua yakni sebagai Sosio Control, kontrol budaya, masyarakat, individu. “Menutup celah adanya kezaliman baik secara fisik maupun intelektual,” ujarnya.

Fungsi ketiga yakni sebagai Iron Stock. “Jangan jadipecundang, harus jadi subject tumpuan harapan semua umat di seluruh Negara, kita punya nilai tinggi, Al-Qur’an yang bersifat Rahmatan Lil A’lamin. Maka jadilah pemimpin dunia,” ujarnya.

Adapun susunan kepengurusana BEM STSQABM adalah sebagai berikut, Presiden : Abdul Haq, Sekretaris : Alyya Nabila, Bendahara : Alharira Aisy Latifah, Personalia : Hafidz, Ammar Mutawakkil, Fitri Ukhti, Lailatuzahroh,Media & informasi : Maulana, Komariah, Siska Angggraini, Publik relasi :Irfan, Naina, Yusuf, Siti Mutoharoh. (L/B01/P1).

Mi’raj  News Agency (MINA).