Pengusaha Suriah Tertarik Bangun Pabrik Arang di Indonesia

, 30 Rabi’ul Akhir 1438/29 Januari 2017 (MINA) – Duta Besar Republik Indonesia Damaskus menerima kunjungan dua pengusaha Suriah yang melaporkan perkembangan hubungan perdagangan mereka dengan Indonesia pasca kunjungan ke Trade Expo Indonesia ke 31 di Jakarta Oktober 2016 lalu.

Menurut press rilis yang diterima MINA, kedua pengusaha tersebut adalah, Ammar Khadim Jamea GM, Arabian Trading dan Mohd. Khaer Hadia Contracting Co.Ltd dari perusahaan Alhadeya, Co. di Damaskus.

Pada kesempatan ini, Khadem menjelaskan, pihaknya telah membeli tanah di daerah Semarang, yang rencananya akan digunakan untuk membangun sebuah pabrik pembuatan arang briket dan pabrik recycle plastik.

Selain itu, ia juga berencana akan berinvestasi di sektor pengalengan ikan tuna bersama pengusaha asal Jordan.

Sementara itu Hadia mengatakan, perusahaanya telah mengimpor produk toiletries untuk di expor lagi ke Somalia.

Lebih lanjut ia mengatakan, ia masih merencakan untuk mengekspor produk lainnya ke Indonesia termasuk produk kimia.

Pada pertemuan yang ditutup dengan penyerahan Plakat dari Duta Besar kepada kedua pengusaha Suriah ini, Duta Besar Indonesia mengucapkan terimakasih kepada keduanya atas informasi yang disampaikan.

Ia berharap hubungan perdagangan ini akan semakin maju seiring dengan membaiknya kodisi negara Suriah.

Selain itu, ia juga mengapresiasikan semangat kedua pengusaha tersebut dalam meningkatkan kerjasamanya dengan Indonesia.

“Saya siap untuk selalu mendukung dan memfasilitasi pegusaha Suriah yang berminat untuk melakukan kerjasama perdagangan maupun investasi di Indonesia,” demikian pernyataan Duta Besar Indonesia dalam pertemuan tersebut yang dikutip oleh MINA. (L/K03/ism/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)