Pengusaha Yahudi Terlibat Penjualan Properti Gereja Orthodox

(Dok MEMO)

Al-Quds, MINA – Dua , satu orang Amerika Serikat dan lainnya Inggris, diduga terlibat dalam penjualan properti milik Gereja Orthodox di Al-Quds.

Surat kabar berbahasa Ibrani Maariv mengungkapkan pada Jumat (3/11), pengusaha AS bernama Michael Steinhardt dan pengusaha Inggris David Sofer diklaim memiliki hubungan yang kuat dengan Patriarch Church Orthodox, Theophilos III di Yerusalem, dan telah memberikan “bantuan yang murah hati” kepadanya untuk membayar hutang yang dia warisi dari pendahulunya.

Maariv menunjukkan bahwa kedua orang tersebut menjalankan perusahaan asing berbasis di negara pihak ketiga untuk menghindari pembayaran pajak.

Mereka telah membeli real estat dari Gereja Orthodox, termasuk 27 dunams (6,6 hektar) di Giv’at Oranim di Yerusalem, di mana 240 apartemen dibangun, laporan Middle East Monitor (MEMO).

Pakar real estat Israel Rafel Bokra mengatakan bahwa properti tersebut digolongkan sebagai lahan pertanian dan disewakan kepada negara sampai tahun 2019.

Ia menambahkan, pengusaha menjual harga tanah yang relatif rendah, 433 dunams (107 hektar) yang telah terjual untuk hanya AS$ 35.000, sedangkan harga pasar biasanya AS$ 10.000 per dunam (seperempat hektar). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.