Pentagon : 20.000 Serangan Seksual Dilakukan Tentara AS

. (Foto: Flash90/Rishwanth Jayapaul)

Washington, MINA – Sebanyak 20.000 serangan seksual dituduhkan kepada tentara Amerika Serikat (AS) selama empat tahun terakhir, Kementerian Pertahanan AS (Pentagon) dalam sebuah laporan Jumat (17/11) mengungkapkan.

Kantor Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Departemen Pertahanan AS mengatakan, rincian tuduhan dari cabang layanan untuk tahun fiskal 2013-2016. Demikian Times of Israel memberitakan yang dikutip MINA.

Cabang layanan Angkatan Darat melaporkan 8.294 kasus, Angkatan Laut melaporkan 4.788 kasus, Korps Marinir 3.400 dan Angkatan Udara 8.876 kasus.

Militer AS memiliki sekitar 1,3 juta orang tentara aktif.

Publikasi laporan Kementerian Pertahanan AS tersebut muncul di tengah skandal yang telah mengguncang Amerika. Setiap hari ada tuduhan baru terhadap orang-orang kuat dari seluruh lanskap politik, budaya dan bisnis.

Pentagon secara rutin melacak dan mengumumkan data tentang kasus serangan sex di lingkungan tentara AS. Hasil penelitian Jumat itu juga menentukan dasar-dasar tuduhan tersebut.

Sejak tahun 2012, laporan tahunan Pentagon telah mengalami penurunan jumlah serangan seksual di kalangan angkatan bersenjata. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.