Perajin Jakarta Berbagi Semangat Melalui “Surya Mudita”

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah () Provinsi mendapat kesempatan melakukan kolaborasi bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana.

Dalam kolaborasi kali ini, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta melalui KODE Jaya (Koperasi Dekranasda Provinsi DKI Jakarta) bersama berperan memproduksi masker, yang merupakan salah satu koleksi produk LocknLock Indonesia dari seri karya ‘Surya Mudita’.

Karya ‘Surya Mudita’ merupakan desain khusus yang dibuat oleh Didiet Maulana, salah satu desainer muda ternama Indonesia, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (29/10).

“Surya berarti Mentari, Mudita adalah Kebahagiaan. Konsep rancangan ini memberikan sebuah tujuan baik untuk meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang dan bahagia saat melihat karya ini,” cerita Didiet Maulana mengenai desain karyanya.

Dalam kolaborasi tersebut, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta melibatkan salah satu Perajin Jakarta Ratih Puspitawati (Pemilik brand Poes Craft), atau yang lebih akrab disapa Ibu Ita.

Sejak awal pandemi COVID-19 menerjang Jakarta, Ibu Ita, yang juga tergabung dalam Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), aktif mengumpulkan donasi yang selanjutnya diproduksi menjadi APD untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta.

Dalam kolaborasi ini Ibu Ita berkesempatan kembali memberdayakan tetangga di lingkungan tempat tinggalnya untuk ikut memproduksi 1.000 masker koleksi desain ‘Surya Mudita’.

Fery Farhati selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, saat LocknLock dan Didiet Maulana hadir menawarkan kerjasama ini, kami selaku pembina Perajin Jakarta optimis, kerjasama ini akan menjadi salah satu upaya dalam memajukan dan mempromosikan Perajin Jakarta agar dapat terus produktif di masa pandemi.

“Layaknya makna yang tertuang dalam karya ‘Surya Mudita’ yang dibuat oleh Mas Didiet,” ujar Fery.

Presiden Direktur LocknLock Indonesia Kim Il Hyeon, menyatakan, melalui kolaborasi ini kita ingin memberikan inspirasi positif kepada masyarakat saat menggunakan produk LocknLock Surya Mudita.

“Karena dengan kita optimis dan bahagia kita akan bisa produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Koleksi karya ‘Surya Mudita’ secara eksklusif akan dirilis pada LocknLock Brand Day di official store Lazada pada 28-30 Oktober 2020. (L/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.