Perancis Laporkan Kematian Pertama Akibat Corona

Paris, MINA – Seorang turis Tiongkok meninggal di sebuah rumah sakit Perancis pada hari Jumat (14/2) akibat virus corona (Covid-19), wabah yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Itu adalah kasus kematian pertama yang dilaporkan disebabkan oleh virus di luar Asia.

“Saya diberi tahu tadi malam tentang kematian pasien berusia 80 tahun yang telah dirawat di rumah sakit Bichat sejak 25 Januari, dan yang menderita infeksi paru-paru virus corona,” kata Menteri Kesehatan Perancis, Agnes Buzyn, dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (15/2), demikian Iran Press melaporkan.

Korban, yang belum disebutkan namanya, tiba di Perancis sebagai turis pada 16 Januari. Dia dirawat di rumah sakit dan ditempatkan di bawah isolasi ketat pada 25 Januari.

Pria itu berasal dari provinsi Hubei di China, pusat wabah coronavirus dan tempat konsentrasi infeksi terbesar telah dikonfirmasi.

Pada 31 Desember, pihak berwenang China melaporkan wabah pneumonia yang tidak diketahui asalnya di kota Wuhan, provinsi Hubei.

Tiga orang dari 1.600 korban meninggal oleh corona terjadi di Filipina, Hong Kong dan Jepang, ketiganya masih kawasan Asia. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)