PERANCIS-AS BAHAS AKSI KEKERASAN ISRAEL DI AL-QUDS

Menlu AS, Jhon Kerry dan Menlu Perancis Laurent Fabius (Foto :World Bulletin),
Menlu AS, Jhon Kerry dan Menlu Laurent Fabius (Foto :World Bulletin),

Paris, 2 Muharram 1437/15 Oktober 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius membahas kekerasan terbaru di Al-Quds dan Tepi Barat bersama Menteri Luar Negeri  Serikat (AS) John Kerry, kata juru bicara pemerintah Perancis.

Ada eskalasi (tindakan kekerasan) yang Perancis ingin perangi,” kata juru bicara pemerintah Perancis, Stephane Le Foll, menambahkan, Kerry dan Fabius membahas situasi di Al-Quds di Rabu (14/10) sore.

Situasi telah sangat memburuk dan Perancis akan melakukan semua itu untuk menghindari eskalasi,” tambahnya, demikian World Bulletin melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kondisi Al-Quds makin tegang menyusul serangkaian bentrokan antara Israel dan Palestina sejak awal Oktober ini.

Perancis merupakan rumah bagi komunitas terbesar Yahudi di luar Israel dan AS, telah mengutuk kekerasan di kawasan tersebut dan menyatakan kondisi di sana sangat mengkhawatirkan dan berbahaya“.

Israel mendirikan pos pemeriksaan di wilayah Palestina terutama Kota Al-Quds Timur yang diduduki, Rabu (14/10), untuk menghentikan serangan yang telah menimbulkan kekhawatiran dari perlawanan Rakyat Palestina skala besar. (T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0