Perdana Menteri India Pergi ke Israel

berkunjung ke Israel untuk pertama kalinya hari Selasa 4 Juli 2017. (Foto: PIB)

New Delhi, 10 Syawwal 1438/4 Juli 2017 (MINA) – Perdana Menteri India Narendra Modi hari Selasa (4/7/2017) berangkat ke Israel hingga 6 Juli sebelum berangkat ke KTT G20 di Hamburg, Jerman pada 7-8 Juli.

Itu adalah kunjungan pertama PM India ke negara Yahudi tersebut.

Bersama rekan Israelnya, Benjamin Netanyahu, dia akan membahas isu terorisme dan cara untuk meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara.

Di Israel, Modi akan bertemu dengan Presiden Reuven Ruvi Rivlin serta menemui dan berbicara dengan warga diaspora India.

Dia akan mengunjungi Museum Sejarah Yad Vashem untuk menghormati kenangan korban bencana yang dianggap salah satu tragedi terbesar dalam sejarah manusia.

Dia juga akan memberikan penghormatan kepada tentara India yang menyerahkan hidup mereka selama pembebasan Haifa pada tahun 1918.

“Saya memulai sebuah kunjungan bersejarah ke Israel, mitra India yang sangat istimewa. Sebagai PM India pertama yang melakukannya, saya sangat menantikan kunjungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang akan membawa kedua negara dan bangsa mendekat,” kata Modi pada hari Senin. Demikian The Hindu memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tahun ini menandai 25 tahun hubungan diplomatik antara India dan Israel. (T/RI-1/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.