Perkuat Keislaman, SMA Alfa Centauri Gelar Study Islam Intensif Ramadhan

Bandung, MINA – Guna memperkuat peserta didik tentang agama Islam, Sekolah Menengah Atas (SMA) Alfa Centauri Bandung menggelar Study Islam Intensif Ramadhan (SIIR) pada 30- 31 Mei, di Bandung.

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan melalui pemberian, pengembangan, penghayatan, pengamalan, pembiasaan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam yang terangkum dalam Materi SIIR sehingga peserta didik maupun guru menjadi Muslim yang terus berkembang keimanan dan ketakwaannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Penanggung Jawab SIIR Agus Saefulah kepada MINA, Rabu (30/5).

Ia menjelaskan, pada sesi pertama SIIR terdapat beberapa acara yang diselenggarakan, yaitu tausiyah Ramadhan, penjelasan info terkini Palestina yang disampaikan langsung oleh Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf yakni ulama asal Palestina, sekaligus mengadakan penggalangan dana.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan perubahan sikap baik ucapan, tindakan atau perbuatan dan juga perubahan ruhani yang tak terlupakan sepanjang hayat bagi para peserta didik, juga para guru,” katanya.

Agus menambahkan, SIIR ini mampu memberikan gairah para peserta didik untuk membaca, memahami, menghafal, dan memfungsikan nilai-nilai Al- Quran.

SIIR diikuti oleh sekitar 500 siswa, terdiri atas kelas X dan XI serta berlokasi di Masjid Pusda’i Bandung.(L/R04/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Comments: 0